Asaalamualaikum, para pembuka blog anggi GweN'dutz

Ponsel sebagai Remot Kontrol

Selama ini, telepon selular (ponsel) sudah sangat kita akrab. Fungsinya pun sudah bukan sekadar untuk komunikasi saja. Ponsel bahkan sudah bisa dijadikan alat bayar dan bahkan penunjuk jalan dengan aplikasi peta virtualnya. Kini, ada satu lagi yang sedang dikembangkan untuk menambah fungsinya, yakni untuk membuka pintu dan menyalakan mesin mobil.

Perusahaan yang sedang mencoba menerapkan teknologi tersebut adalah Sharp. Mereka sedang mengembangkan ponsel yang dapat digunakan untuk membuka pintu dan menyalakan mesin mobil secara otomatis bersama dengan produsen mobil Nissan Motor Co. Ponsel canggih itu dinamai "Intelligent Key".

Dengan teknologi tersebut, para pemilik dapat membuka dan menyalakan mobil dengan sistem sensor layaknya remote kontrol. Kini ponsel tersebut masih dalam proses pengembangan dan rencananya akan dipamerkan di ajang pameran CEATEC, Tokyo. Layanan ponsel modifikasi ini akan berjalan di jaringan seluler yang dioperasikan NTT DoCoMo. Ponsel itu kemungkinan besar akan menyapa konsumen pada bulan Maret 2009.

Comments :

0 komentar to “Ponsel sebagai Remot Kontrol”