Asaalamualaikum, para pembuka blog anggi GweN'dutz

regulasi drAgrace

khusus PRO-A class ,

Mesin harus Natural Aspirated, tidak diperkenankan turbo, supercharge, Nos, water methanol injection, atau tambahan injeksi jenis laen nya.

Block mesin & cylinder head merupakan bawaan pabrik dengan kapasitas maximum 1500cc, namun untuk peningkatan cc tidak dibatasi ( dengan syarat block dan cylinder head asli bawaan pabrik masih 1500cc)


cth 1 :
mesin Honda D15( mesin 1500cc), di stroke menjadi 1600cc atau oversize bore menjadi 1550cc
Hasil : lulus
Alasan : kapasitas block dan cylinder head kapasitas bawaan pabrik 1500 cc dan block dan cylinder bawaan pabrik tetap dipertahankan.

cth 2:
mesin F22 (honda cielo)
Hasil : tidak lulus
Alasan : walaupun cylinder head dan block bawaan pabrik, namun kapasitas sudah melebihi 2200cc, sedangkan yang diperbolehkan maksimal 1600 cc

cth 3 :
mesin starlet 7AGE (block dan silinder head bawaan pabrik sebesar 1800cc) di destroke menjadi 1500cc.
Hasil : tidak lulus
Alasan : kapasitas cylinder head dan block bawaan pabrik sudah sebesar 1800cc, sehingga tidak diperbolehkan

cth 4 :
mesin Honda Jazz, L15A, 1500cc di stroke menjadi 1650 cc
Hasil : lulus
Alasan : walaupun cc 1650 cc, tetapi cylinder head dan block bawaan pabrik adalah 1500cc , sehingga diperbolehkan mengikuti lomba.


cth 5 :
mesin starlet 2 E 1300 cc, head nya pakai 2E namun block nya diganti 3E, sehingga jadi 1500cc
Hasil : Lulus
Alasan : walau ganti block, namun block 3E (bawaan pabriknya) adalah 1500cc, sehingga diperbolehkan

cth 6 :
mesin honda D15 (mesin 1500cc), head nya ganti P08, tapi block nya tetap pake D15
Hasil : lulus
Alasan : walau head sudah diganti , namun block bawaan pabriknya tetap 1500 cc, sehingga diperbolehkan.


Tujuan kelas ini adalah :
1.untuk menyatukan antara kelas city car dan family car sehingga tidak rancu.
cth : avanza, xenia, jazz, yaris, swift , new jazz, atoz, vios, city, karimun, soluna, livina, etc

2.untuk membangkitkan gairah persaingan yang lebih fair dan seimbang

3.untuk meningkatkan kreatifitas modifikasi
alasan : dengan tidak ada pembatasan cc

4.untuk membangkitkan mobilx2 drag yang sudah tidak aktif dikarenakan sistem bracket yang tidak menunjang dengan spec mobil mereka
alasan : sistem bracket banyak merusak persaingan ,
cth : di kelas 13 detik, mobil Ferrary 360 standar 13.3 detik, diadu dengan honda civic grand 1500 cc NA (yang modif nya udah abis abisan, 13.4 detik, kan tidak fair, hehehe)

5.tidak ada bongkar membongkar mesin (jadi mengurangi adanya konflik of interest)
Alasan : karena maksimum cc tidak dibatasi asalkan mesin (block dan cyclinder) masih dipertahankan, yaitu maksimum bawaan pabrik 1500cc, maka boleh mengikuti kelas Pro A-class, gak ribet kan jadi nya , hehehe)

Comments :

0 komentar to “regulasi drAgrace”